Menu

Mode Gelap

Kab Tangerang

Wabup Intan Nurul Minta Direksi dan Jajaran RSUD Balaraja Responsif dan Proaktif Soal Pelayanan

badge-check


Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah saat berdialog dengan salah satu pasien RSUD Balaraja (Foto : Diskominfo Pemkab Tangerang) Perbesar

Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah saat berdialog dengan salah satu pasien RSUD Balaraja (Foto : Diskominfo Pemkab Tangerang)

JEJAKNARASI.ID. KAB.TANGERANG – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang, Intan Nurul Hikmah melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja. Kunjungan tersebut, Intan menyempatkan diri untuk memimpin upacara dan menanggapi keluhan masyarakat terkait pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut, Intan meminta direksi dan jajaran RSUD Balaraja untuk lebih responsif dan proaktif menangani masalah pelayanan kesehatan publik.

“Menanggapi laporan warga tentang antrian di loket BPJS, saya memimpin Apel hari ini untuk memberikan arahan dan instruksi kepada direksi RSUD Balaraja agar meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat,” kata Intan saat memimpin apel di RSUD Balaraja, Selasa (6/5/2025).

Ia menyebut, kunjungannya ini bertujuan menyelesaikan masalah yang dihadapi warga, seperti keterbatasan fasilitas dan ketidakteraturan antrian;

“Saya juga langsung ke lokasi untuk memastikan bagaimana antrian bisa dikelola dengan baik dan memisahkan antrian berdasarkan jenis layanan, seperti antara pasien terapi dan pasien penyakit umum, agar tidak terjadi penumpukan,” ucapnya.

Di tempat itu Intan juga menyoroti masalah teknis terkait penggunaan fingerprint untuk verifikasi pasien BPJS, yang sering menyebabkan beberapa warga kesulitan saat berobat, terutama bagi mereka yang datang di luar jadwal kontrol.

“Beberapa warga tidak bisa berobat karena mereka datang di luar jadwal kontrol, sehingga tidak bisa menggunakan fingerprint secara otomatis dan harus mengantre ulang. Ini menjadi kendala yang perlu diselesaikan,” ungkapnya.

Intan mendorong RSUD Balaraja untuk lebih aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat, termasuk melalui media sosial atau kanal informasi lainnya.

Ia berharap informasi tentang jadwal praktek dokter spesialis dan mekanisme pelayanan bisa lebih jelas disosialisasikan, agar masyarakat tidak salah waktu saat berobat.

“Melalui media sosial atau kanal informasi lain, saya harap RSUD Balaraja dapat menyampaikan informasi yang lebih detail agar masyarakat bisa lebih siap dan tidak datang pada waktu yang keliru,” ujar Wabup Intan.

Salah satu warga Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Amirudin Wicaksana, yang turut mengantri di RSUD Balaraja mengungkapkan bahwa ia merasa cukup terbantu dengan pelayanan yang diberikan.

“Pelayanannya sudah cukup cepat dan tidak terlalu bertele-tele, kebersihan lingkungannya juga oke,” kata Amirudin.

Namun, Amirudin memberikan masukan mengenai penataan ruang tunggu. “Mungkin tempat duduknya bisa lebih tertata lagi, agar lebih nyaman dan tidak terlihat seperti acak-acakan,” tambahnya.**

 

Lainnya

Lantik Pengurus Baru, Wabup Intan Nurul Minta Asklin Kuatkan Kolaborasi dengan Pemkab Tangerang

31 Mei 2025 - 22:16 WIB

Buka Lomba Senam Kreasi Tamang Pung, Wabup Intan Nurul Dorong TP PKK Kolaborasi dengan Pemda

31 Mei 2025 - 22:10 WIB

Bangun Dapur SPPG 2,6M Per Titik, Direktur MBG Tangerang Zona A: Kemajuan Bangsa Dimulai dari Gizi dan Pola Pikir 

26 Mei 2025 - 21:21 WIB

Bangun Dapur SPPG

GP Ansor Sambut Baik Peluncuran Program Aspontren Kabupaten Tangerang

24 Mei 2025 - 09:14 WIB

Gp Ansor sambut baik peluncuran porgram aspontren

Tingkatkan Layanan Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Pemkab Tangerang Gandeng Tiga Institusi Lewat Program TACS

16 Mei 2025 - 21:46 WIB

Trending di Kab Tangerang