Menu

Mode Gelap

Otomotif

BAIC Indonesia Pastikan Layanan Purna Jual, Ketersediaan Suku Cadang Capai SLA 92% dalam Setahun

badge-check


Chief Operating Officer BAIC
Indonesia, Dhani Yahya (Kanan) . (foto : BAIC Indonesia) Perbesar

Chief Operating Officer BAIC Indonesia, Dhani Yahya (Kanan) . (foto : BAIC Indonesia)

JEJAKNARASI.ID. JAKARTA – BAIC Indonesia terus memperkuat komitmennya terhadap kepuasan pelanggan dengan memastikan layanan purna jual yang unggul, khususnya dalam hal ketersediaan suku cadang.

Disebutkan, dalam satu tahun kehadirannya di pasar otomotif nasional, BAIC Indonesia mencatat pencapaian Service Level Agreement (SLA) hingga 92%, sebuah indikator kuat bahwa sebagian besar konsumen mendapatkan suku cadang yang mereka butuhkan dengan cepat dan tepat.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia, menyampaikan bahwa pencapaian ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang BAIC dalam membangun kepercayaan pasar Indonesia.

“Dalam satu tahun terakhir, kami di BAIC Indonesia terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami bangga mengumumkan bahwa SLA ketersediaan suku cadang kami telah mencapai 92%. Artinya, mayoritas konsumen mendapatkan suku cadang mereka tepat waktu,” ujar Dhani Yahya dalam keterangannya Senin (28/7/2025).

Lebih lanjut, Dhani menjelaskan bahwa jika pun terdapat suku cadang yang tidak tersedia secara langsung, waktu pengadaan rata-rata maksimal hanya satu hingga dua  bulan sejak tanggal pemesanan. Hal ini menunjukkan sistem distribusi yang efisien dan komitmen tinggi terhadap responsivitas layanan.

Suku cadang kategori fast moving seperti oil filter, kampas rem, filter udara, dan rubber blade, dipastikan tersedia secara merata di seluruh jaringan dealer resmi BAIC Indonesia, baik untuk model X55 II, BJ40 Plus, maupun BJ30 Hybrid yang baru saja diluncurkan di GIIAS 2025. Semua model ini dijamin memenuhi SLA di atas 90%, sesuai standar layanan global BAIC.

Untuk kategori slow moving parts seperti mesin, transmisi, dan komponen chassis yang bersifat buy-on-demand, Dhani menjelaskan bahwa proses pemenuhannya memang memerlukan waktu lebih panjang karena melibatkan tahapan produksi khusus. Namun, BAIC Indonesia selalu berkomitmen untuk menyampaikan informasi estimasi waktu secara transparan kepada pelanggan.

“Kami percaya bahwa layanan purna jual bukan hanya soal ketersediaan produk, tetapi juga tentang kepercayaan dan kenyamanan jangka panjang. Karena itu, kami akan terus memperkuat sistem logistik dan distribusi kami agar dapat melayani lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien,” tutup Dhani.

Langkah ini mempertegas posisi BAIC Indonesia tidak hanya sebagai penyedia kendaraan berkualitas tinggi, tetapi juga sebagai mitra mobilitas yang andal bagi konsumen Indonesia.**

Lainnya

GIIAS 2025 Berlangsung 11 Hari, Berikut Panduan Masuknya

27 Juli 2025 - 18:39 WIB

Pameran Otomotif Terbesar GIIAS 2025 Resmi Dibuka, Segini Harga Tiket Masuknya

27 Juli 2025 - 18:26 WIB

GIIAS 2025, Polytron Pamerkan Mobil Listrik G3+ dan Motor Listrik Fox-Series

24 Juli 2025 - 09:01 WIB

Ford RMA Indonesia Meluncurkan Ford Mustang 2.3L EcoBoost di Tanah Air

24 Juli 2025 - 00:37 WIB

Resmikan Dealer ke 12 di Jakarta, BAIC Indonesia Hadirkan Pengalaman Otomotif Inovatif di Jantung Ibukota

21 Juli 2025 - 15:27 WIB

Trending di Ekonomi & Bisnis