Menu

Mode Gelap

Advertorial

Telkom Indonesia Gelar Pelatihan Strategi Digital Marketing UKM

badge-check


					Telkom Indonesia Gelar Pelatihan Strategi Digital Marketing UKM Perbesar

JEJAKNARASI.ID, BANDUNG – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Indibiz mengadakan pelatihan Digital Marketing dengan tema “Membuat Konten TikTok Marketing dan Strategi Penjualan Marketplace”. Acara dihadiri oleh lebih dari 40 peserta pelaku UKM di wilayah Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu dan wawasan teknologi digital untuk membantu UKM meningkatkan kualitas dan volume penjualannya.

General Manager Telkom Bandung, Ferry Zuljanna mengungkapkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu para pelaku UKM untuk meningkatkan kapabilitas dan berdampak pada profitnya.

“Pelaku UKM membutuhkan suntikan ilmu agar mampu memanfaatkan media sosial yang aktif 24 jam nonstop untuk memperluas pasar. Kami harap pelatihan ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan produksi dan daya saing UKM,”  ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, Telkom juga membuka ruang kolaborasi dengan pemerintah daerah, termasuk pihak kelurahan, agar program pemberdayaan UKM dapat berjalan berkesinambungan dan masyarakat benar-benar merasakan manfaat nyata dari transformasi digital.

Tina Resminingsih, selaku Lurah Maleber, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif Telkom yang memberikan pendampingan bagi pelaku UKM di wilayahnya.

“Ketika UKM berjualan, harus dipromosikan secara detail dan sesuai dengan target pasar. Tujuannya untuk menjangkau pelanggan, memahami perilaku konsumen, dan pada akhirnya UKM bisa berhasil dalam berjualan di media sosial. Semoga banyak pelaku UKM di Maleber, khususnya Kecamatan Andir, semakin berkembang dan mampu memenuhi persyaratan usaha dengan baik,” jelasnya.

Materi pelatihan diisi oleh Tim Digital Marketing Indibiz Jabar, yang menggarisbawahi tentang pentingnya teknik pengambilan foto produk, teknik pembuatan video singkat, konsistensi, caption, serta pemanfaatan tren tagar TikTok sebagai strategi pemasaran.

Terdapat juga sesi interaksi aktif dengan audiens,  salah satunya berupa simulasi Live TikTok, sehingga peserta mendapatkan wawasan praktis dan pengalaman langsung.

Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia terus berinovasi dalam menghadirkan solusi digital terintegrasi untuk meningkatkan penjualan para pelaku UKM, salah satunya melalui berbagai solusi digital yang ditawarkan oleh Indibiz yang menyediakan solusi digital yang lengkap mulai dari konektivitas internet yang andal, Smart IP Camera CCTV, aplikasi Customer Relationship Management Omnichannel hingga kasir digital. Solusi ini membantu UKM baradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan meningkatkan penjualan.

Kegiatan pelatihan ini merupakan langkah nyata dari komitmen Telkom Regional II dalam membina dan memberdayakan pelaku UKM agar mampu bersaing dan beradaptasi di era digital.

Melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak, Telkom terus menghadirkan program-program edukatif serta inovatif guna memperkuat ekosistem UKM yang berkelanjutan.

Ke depan, Telkom akan terus memperluas jangkauan pembinaan UKM melalui layanan digital Indibiz, sekaligus mendukung transformasi bisnis UKM agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian nasional dan bersaing secara global. **

Lainnya

Telkom Indonesia Salurkan Bantuan Laptop dan Bimbingan Teknologi ke SMKN 15 Jakarta Lewat Program DNA

26 September 2025 - 16:53 WIB

Telkom Gandeng Pandawara Group Gelar River Clean Up di Bandung, Selaraskan Momentum World Clean Up Day & Hari Sungai Sedunia

22 September 2025 - 13:47 WIB

Telkom Dukung Pengelolaan Sampah Desa Cijaura Bandung lewat Program GoZero Persen

22 September 2025 - 12:47 WIB

GoZero Persen Telkom di Bandung: Dorong Inovasi Circular Economy & Aksi River Clean Up

22 September 2025 - 11:42 WIB

Trending di Advertorial