Menu

Mode Gelap
Bocah Balita Ditemukan Terbakar di Rumah Kontrakan yang Terkunci Dari Luar, Polres Metro Tangerang Kota Lakukan Penyelidikan Kendalikan Inflasi, Sekjen Kemendagri Ingatkan Pemda Rutin Turun ke Pasar untuk Cek Harga Pangan Korpri Kemendagri Dorong ASN Manfaatkan Marketplace Digital untuk Tingkatkan Kesejahteraan Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Suban Pendapatan Jakpus Sosialisasikan Pemahaman Peraturan Pajak Daerah Usai Lantik PPIH, Kepala BP Haji Gus Irfan Awasi Meal Test Jemaah Haji: Fokus pada Lansia dan Asupan Bergizi Kemenag Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman RI

Nasional

Kemenag Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman RI

badge-check


					 Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kamaruddin Amin saat menerima Piagam penghargaan  (Foto : Humas Kemenag) Perbesar

Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kamaruddin Amin saat menerima Piagam penghargaan (Foto : Humas Kemenag)

JEJAKNARASI.ID.JAKARTA – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) kembali mencatat prestasi membanggakan, dengan meraih penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia.

Keberhasilan itu diraih setelah Kemenag berhasil mendapatkan skor tertinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024,dengan nilai 88,53, yang masuk dalam kategori A dengan opini Kualitas Tertinggi.

Penghargaan ini diberikan Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan Ombudsman RI, Aat Sugihartati kepada Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kamaruddin Amin di Kantor Pusat kemenag RI, Jakarta, pada Senin (28/4/2025)

Aat menyampaikan apresiasinya kepada Kemenag yang telah konsisten memberi pelayanan yang baik pada publik.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas capaian Kemenag. Dibandingkan tahun 2023, skor Kemenag meningkat dari 85,29 (kategori B, kualitas tinggi) menjadi 88,53 (kategori A, kualitas tertinggi),” ungkap Aat.

Ia menambahkan, penghargaan ini diharapkan menjadi evaluasi positif bagi seluruh unit di lingkungan Kemenag untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Kamaruddin Amin bersyukur dan memberikan apresiasi atas capaian ini. 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih setulusnya kepada Ombudsman RI atas penghargaan ini. Kami bangga dan bersyukur, namun ini sekaligus menjadi tantangan baru bagi Kemenag untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan ke depan,” tegasnya.

Kamaruddin menambahkan bahwa sebagai kementerian besar yang berkaitan langsung dengan layanan publik, khususnya layanan keagamaan. Karena itu, ia menilai pelayanan publik di Kemenag memiliki peran yang sangat fundamental bagi bangsa ini.

“Kami pastikan, insya Allah, seluruh ekosistem di Kemenag, dari pusat hingga daerah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa, negara, dan agama,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenag dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelayanan public di lingkungan Kemenag. Ini tentu hasil kerja bersama, dan insyaallah, akan terus berkomitmen memberi yang terbaik,” ucapnya.

Ia juga berharap seluruh jajaran Kemenag menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu layanan.

“Kami mohon kepada Ombudsman RI untuk terus memberikan bimbingan dan masukan. Mudah-mudahan capaian ini menjadi berkah bagi kita semua dan untuk Indonesia,” tutup Kamaruddin.**

Facebook Comments

Lainnya

Kendalikan Inflasi, Sekjen Kemendagri Ingatkan Pemda Rutin Turun ke Pasar untuk Cek Harga Pangan

28 April 2025 - 21:53 WIB

Korpri Kemendagri Dorong ASN Manfaatkan Marketplace Digital untuk Tingkatkan Kesejahteraan

28 April 2025 - 21:43 WIB

Usai Lantik PPIH, Kepala BP Haji Gus Irfan Awasi Meal Test Jemaah Haji: Fokus pada Lansia dan Asupan Bergizi

28 April 2025 - 21:23 WIB

Kunjungi Unissula Semarang, Ketua KPPU Ajak Kampus Dukung Revisi UU Persaingan usaha

25 April 2025 - 23:13 WIB

Kemenag Kembali Umumkan Hasil Seleksi Calon PPIH 2025

25 April 2025 - 21:33 WIB

Trending di Nasional